Panduan Seduh Kopi Menggunakan Moka Pot

Posted by: ngopi warungUpdated at : Mei 27, 2020
Tags:
Sebuah keajaiban kecil, buatan Italia, delapan sisi, pot Moka telah bersama kami melalui dapur kami yang berukuran perangko dan perjalanan j...
Sebuah keajaiban kecil, buatan Italia, delapan sisi, pot Moka telah bersama kami melalui dapur kami yang berukuran perangko dan perjalanan jauh. Ini mengalami kebangkitan akhir-akhir ini, yang tidak diragukan lagi karena kemampuannya untuk menghasilkan espresso padat, kental, tanpa listrik atau peralatan mewah. Kami juga terpesona oleh keributan kecil yang dibuatnya saat ia melakukan keajaibannya di atas kompor.



Yang Anda butuhkan:

  • Coffee
  • Grinder
  • Moka pot
  • Kettle
  • Scale
  • Timer



Langkah 1

Giling kopi sekitar 20-22 gram, kira-kira sehalus kopi espresso.


Langkah 2

Rebus air, dan isi setengah bagian bawah panci Moka Anda dengan air yang segar.


Langkah 3

Isi keranjang saringan pot dengan kopi bubuk, dan goyangkan untuk menyelesaikannya secara merata. Sekarang letakkan di kompartemen bawah.


Langkah 4

Putar di bagian atas moka pot semburan. Peringatan! Ruang bawah akan menjadi panas.


Langkah 5

Tempatkan pot di atas kompor yang diatur ke api sedang.


Langkah 6

Ketika air di ruang bawah mendekati mendidih, tekanan akan mendorong aliran kopi perlahan dan metodis melalui ruang atas. Jika meledak ke atas, air Anda terlalu panas, jika terkikis lesu, nyalakan api Anda. Anda tahu itu dilakukan ketika Anda mendengar suara mendesis dan menggelegak.






Title : Panduan Seduh Kopi Menggunakan Moka Pot
Description : Sebuah keajaiban kecil, buatan Italia, delapan sisi, pot Moka telah bersama kami melalui dapur kami yang berukuran perangko dan perjalanan j...